Benarkah, namanya Cinta Pertama?

Mataku menatap ke depan, telingaku mendengarkan apa yang dia perintahkan. kakiku berdiri tegap. Aku memperhatikan dia, di samping bu guru dengan lantangnya dia membimbing mengucapkan do'a.

Aku masuk ke kelas, menyanyikan lagu yang telah di ajarkan guru. Mungkinkah aku jatuh cinta? inikah cinta pertamaku?

Saat itu aku masih duduk di bangku TK. Suatu pagi, aku bangun kesiangan dan gak mau berangkat sekolah. lalu mama mengantarkanku ke sekolah TK dengan menggendong adikku. Tak jauh dari sekolah TK, aku menangis. Gak mau sekolah karena malu, aku datang terlambat. teman-temanku sudah berbaris di lapangan. Tapi, bu guru dan si kapten barisan itu menghampiriku, dan mengajakku untuk sekolah. dengan malu aku pun mengikutinya.

Entah mengapa hanya memori itu yang aku punya saat TK. Di usiaku yang sudah menginjak kepala dua, aku bahkan melupakan semua kenangan yang terjadi pada masa itu. Anehnya, kenangan itu tetap berbekas di dalam hati.

Perasaan yang dalam dan aneh, yang membuatku mengingatnya sampai sekarang. Mungkin itu yang dinamakan cinta pertama atau mungkin itu hanya sekedar awal ketertarikan pada lawan jenis saja. Ah, entahlah, aku tak tahu.

Biarkan cerita masa lalu, tak pernah ada apapun yang terjadi setelah itu. Semua terjadi begitu saja. aku dan dia tetap berteman baik sampai sekarang :)

23 comments

  1. lucu juga ya kalo anak TK udah jatuh cinta.. hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii gak tahu juga sih dulu mah, cuma kalo di pikir2 iya..

      Delete
  2. Hayo masih TK sudah kenal yang cinta :D
    mungkin waktu itu masih bertanya-tanya cinta itu apa.

    ReplyDelete
  3. Kecil kecil sudah tau cinta, kalo gede kaya apa ya?

    ReplyDelete
  4. Hahaha ini menarik sekali. Mungkin saat itu belum paham arti dan makna cinta, namun setelah beranjak gede barulah kita "ngeh" bahwa saat itu adalah momen cinta monyet. Hiheiheiheiheiheee

    ReplyDelete
  5. wah itu terjadi waktu TK ya?muda sekali :) terimakasih sudah ikut meramaikan GA Cinta Pertama di blogku :)

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. wkwkwk anak TK jaman sekarang udah mulai pacar2an yak. kebanyakan nonton sinetron siy :D

      Delete
  7. Wuidih TK udah genit-genit gini.
    Biarkan memori membawa kita mengingat apa yang dulu pernah kita rasakan. Karena itu sudah mnejadi bagian perjalanan hidup *Tsah... ngomong apaan barusan.

    ReplyDelete
  8. Gaul
    'Waktu TK udah nemu cinta pertama :))

    Good luck GA nya ^^
    semoga menang. amiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk

      mungkin. Tapi kalo dipikir2 mah kayaknya bukan cinta pertama deh :P

      cuma ngeramein aja siy aul, ngeremake tulisan lama :D

      Delete
  9. yang namanya kenangan dan pertama itu yang bikin susah lupa ya

    ReplyDelete
  10. Waktu TK aku juga pernah naksir temen sekelas sih.. Tapi buatku kurang pas buat disebut cinta pertama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, setelah dipikir2 juga kayanya bukan say, lebih kepemahaman mengenai jenis kelamin, sudah bisa membedakan dalam arti yang sebenarnya :D

      Delete
  11. cinta pertama itu mungkin ga bakal dilupain sama yang ngalamin
    meski dirinya udah beberapa kali/ puluhan jatuh cinta
    hehehe

    mbak des cinta pertama waktu tk?
    nah lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman ya, ga bisa ngelupain cinta pertama? eheheh

      nah looo.. lol

      Delete
  12. Ciee masih inget dengan cinta pertamanya yaa :D

    Btw, Selamat ya buat kamu
    Kamu dapat LIEBSTER AWARD :)
    http://whulanbangul.blogspot.com/2015/03/the-first-liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahah jadi maluu..


      aaak, terima kasih banyak saay :)

      Delete