Kisah

Ngomong-ngomong soal manis, manis itu punya arti yang sangat luar biasa banyak. dari mulai rasa manis, wajahnya manis kaya aku ;p atau kenangan dan kisah manis.
di penghujung tahun 2012 yang tinggal dua hari lagi, aku punya kenangan manis beberapa bulan yang lalu yang bikin senyum-senyum sendiri kalo ingat itu.
Siang itu panas, aku udah cape banget dorsa dorsi atau yang lebih di kenal dengan dorong sana dorong sini. waktu itu aku sedang dinas di Rumah Sakit Umum Tasikmalaya, aku yang masih setengah-setengah jadi bidan. harus praktek di sana dan manut sama senior. biasanya sih awal mulanya ya begitu, dari mulai dorong-dorong pasien, infus pasien, pasang kateter, membantu persalinan, pokoknya segala hal yang berhubungan dengan pelayanan terhadap pasien.
Hari itu aku bertugas cuma berdua, bareng Ai Desi di Ruang 6. tepatnya di ruangan yang dengan penyakit menular dan aneh. seperti TBC, Paru, dll
seniorku saat itu meyuruh kami untuk melepas kateter seorang bapak, spontan aku dan ai desi langsung mundur. tahukan kateter itu apa? sebuah selang yang dimasukkan agar seseorang bisa berkemih. padahal senior kami itu cowok, tapi dia ogah-ogahan. akhirnya terpaksa aku dan ai desi melakukannya karena takut di marahi senior.
setelah itu kami pun mengantarkan pasien dan keluarganya untuk pulang.
dan kisah itu pun dimulai, setelah kami sampai di depan rumah sakit. keluarga pasien memberikan uang tips pada kami. huuaa, itu sangat manis. pertama kalinya dalam hidupku. hihi bukannya aku matre atau apapun dalam hal ini, tapi aku gak nyangka banget. aku bahkan melakukan hal itu karena memang sudah menjadi tugas yang harus dilakukan. aku bahkan menolak karena malu, tapi keluarga pasien malah menyelipkannya di  kantungku.
setelah kejadian itu aku dan ai malah ketawa-ketawa dan senyum-senyum sendiri. bukan bermaksud jorok atau apapun. tapi ya begitulah hidup. sesuatu yang mau tak mau harus terjadi dan sudah di takdirkan untuk terjadi.
banyak sekali hal yang manis yang terjadi di Rumah Sakit itu, banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil. meskipun dalam keadaan sakit, orang selalu masih bisa berbuat kebaikan. dan kebaikan itu selalu kembali pada diri kita sendiri, entah itu ketika kita naik bus ada yang ngasih tempat duduk. ataupun hal lainnya. jangan pernah berhenti buat berbagi kebaikan, kasih sayang dan senyum untuk orang lain ;)

1 comment

  1. Hahahahaha...
    Kenangan Manis itu akan semakin manis manakala pasiennya kencing manis...
    ===============
    makasih sudah ikut GA Manis-Manis

    ReplyDelete