Perempuan Berhati Mulia


Siapakah yang tak tahu Dengan siti Khadijah? Seorang perempuan yang dengan kecerdasan dan kesetiaannya menemani perjalanan Rasulullah SAW.  Dialah yang perempuan yang paling pantas disebut sebagai pelopor seluruh wanita yang ada di dunia, kalau di Indonesia sekarang sangat identik dengan sosok kartini, mungkin beliau adalah sosok kartini di masa lalu.

Berkata tentang sesosok wanita yang mampu melakukan perubahan di tengah-tengah keterbatasan atau kekangan yang ada pada suatu masa, di sadari atau tidak. Wanita-wanita tersebut begitu jelas berada di sekeliling kita. Ibu kita, perempuan berhati mulia. Dialah kartini bagi anak-anaknya. Guru perempuan kita, yang dengan sangat luar biasa menularkan virus-virus positif pada kita. Mereka semua adalah sosok kartini bagi kita. Dan kita pun bisa menjadi kartini berikutnya.

Setiap perempuan memiliki hati yang mulia, sebaik dan seburuk apapun kita semua yakin bahwa hati nurani itu masih ada jauh dari dalam hati yang terdalam. Jadilah perempuan yang berhati mulia, menjadi perempuan dengan sosok kartini berikutnya, perempuan yang mampu melakukan perubahan, dan bermanfaat bagi orang lain, meskipun hanya untuk satu orang.

Semua perempuan adalah sosok kartini, pada masanya dan bagi orang yang menyayanginya ..

2 comments

  1. wah semoga berhasil lombanya..
    pingin ikut tapi paling gak bisa posting dengan 3 paragraf..
    dapet kaos blogdetik gratis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii, ayo di coba mbak. pasti bisa! cuma dikit kok :P

      Delete